Tuesday, August 2, 2011

Waspada, Bencana Mengintai di Hari Bahagia!

Setiap wanita mendambakan kesempurnaan di hari pernikahannya. Saat itu, mempelai wanita tidak pernah bermimpi melakukan sebuah kesalahan. Tapi kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi.

Jika kesalahan penampilan akan membuat mempelai wanita tampak buruk di antara para tamu undangan, tentu mencoreng hari bahagia.

Untuk menyiapkan diri, ketahui terlebih dulu kesalahaan apa saja yang akan terjadi di hari berbahagia Anda, seperti yang dikutip Sheknows.

Lipstik memudar
Seusai mencium suami, minum dan makan kue pernikahan, lipstik yang dikenakan dapat memudar bahkan hampir hilang. Penampilan Anda pun jadi terkesan lelah dan pucat.

Untuk membuat bibir kembali segar, jangan lupa kenakan lip pencil terlebih dulu sebelum mengoleskan dua kali lipstik tahan lama. Jika Anda tidak sempat melakukannya, minum anggur merah, dan buat airnya sengaja menyentuh bibir sebelum berpose untuk foto pernikahan.

Baju pengantin sobek
Nenek tak sengaja menginjak dan menyebabkan busana pengantin sobek, padahal Anda sudah menghabiskan banyak dana untuk baju pengantin tersebut.

Solusinya, rekatkan bagian yang sobek menggunakan double tape, lalu samarkan dengan cara menyelipkannya di balik bagian yang utuh.

Kulit berminyak menodai riasan wajah
Cuaca terasa agak panas sebelum Anda mengatakan "Aku bersedia", yang menyebabkan kulit wajah agak berminyak.

Solusinya, pakai kertas minyak dengan cara ditepuk-tepukan di atas wajah agar tidak menghapus make up. Usahakan tidak menggunakan tisu, sebab keringat acapkali menyebabkan tisu menempel di wajah, sehingga justru akan merusak penampilan.

Bulu mata menggumpal
Meski Anda telah mengaplikasikan maskara dengan sempurna di pagi hari, Anda tetap akan menemukan bulu mata menggumpal dan tampak kotor di sore hari. Bermaksud untuk memerbaikinya, jangan oleskan lebih banyak maskara karena akan membuat bulu mata mata semakin menggumpal.

Solusinya, gunakan ujung tusuk gigi atau sikat gigi untuk memisahkan bulu-bulu mata yang menempel mulai dari akar hingga ujungnya.

No comments:

Post a Comment