Monday, August 15, 2011

Kencan Pertama, Pantang Ucapkan Ini

Setelah sekian lama memendam rasa, si dia mengajak Anda berkencan malam nanti. Agar kencan berlangsung sukses, sebaiknya Anda mulai memikirkan topik obrolan yang akan dibahas.

So, hindari beberapa topik obrolan berikut, seperti dikutip Times of India.



”Anjingku adalah cinta pertamaku!”



Bahkan jika si dia memang pencinta binatang, sebaiknya urungkan niat Anda membicarakan topik seputar hewan peliharaan pada kencan pertama.



”Aku benci pekerjaanku!”



Sangat tidak baik berada di sekitar pengeluh. Jika Anda sedang dalam suasana hati buruk, lebih baik batalkan kencan, bukannya merajuk dan membuat si dia bosan.



”Aku mendukung partai A”



Gebetan tidak mau tahu kecenderungan politik Anda saat berkencan. Boleh saja Anda membicarakannya, tapi dalam suasana yang lebih santai, bukan suasana romantis selama kencan. Anda bisa memilih topik pembicaraan lain yang lebih ringan dan tetap menarik.



”Orangtua mendesakku segera menikah”



Topik obrolan ini tidak akan menjadi awal yang baik pada kencan pertama. Biarkan dia mengenal Anda lebih dalam, begitupun sebaliknya. Kemudian, berikan dia waktu untuk memutuskan apakah akan membina rumah tangga bersama Anda atau tidak. Kalau pada tahap awal sudah menyinggung pernikahan, Anda membuatnya tidak nyaman. Kecuali dalam kondisi lain, misal Anda berdua dijodohkan orangtua.



”Aku benci cokelat karena bikin aku gemuk”



Kalau Anda memegang prinsip kehati-hatian dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi, itu bagus. Tapi topik ini kurang pantas dibicarakan saat kencan pertama.



”Jangan mengemudi terlalu lambat!”



Jangan menyakiti perasaan gebetan dengan menyinggung kemampuan dirinya, seperti mengemudi. Bisa jadi dia sengaja mengemudikan mobilnya dengan lambat karena ingin berlama-lama menikmati waktu bersama Anda.

No comments:

Post a Comment