Tuesday, August 23, 2011

Wanita Lebih Rentan Terjerat Cinta Segitiga

Meski kesan playboy lebih lekat diidentikkan dengan pria, nyatanya wanita jauh lebih rentan menjalin hubungan cinta segitiga dengan pria lain. Benarkah?



Soal menjalin cinta dan perselingkuhan, ternyata bukan hanya pria yang mendominasi tingkat kecurangan tersebut. Nyatanya, wanita pun memiliki andil yang jauh ekstrem karena kaum hawa pun lebih rentan melakukan kecurangan dalam hubungan cintanya.



Sebuah studi terbaru menyatakan, meskipun pria memiliki reputasi untuk melakukan perselingkuhan, ternyata wanita jauh lebih mungkin terjebak dalam cinta segitiga, seperti diulas Times of India.



Jajak pendapat yang dilakukan terhadap 2.000 orang menemukan, bahwa hampir seperempat wanita terlibat hubungan romantis lebih dari satu orang pada waktu yang bersamaan, sementara hanya 15 persen pria yang melakukan hal tersebut.



Dan kebanyakan dari cinta segitiga yang mereka jalin, sekira 18 persen di antaranya berawal dari situs jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter. Jajak pendapat juga menunjukkan bahwa separuh dari mereka memercayai bahwa seseorang bisa jatuh cinta dengan lebih dari satu orang dalam satu waktu sekaligus.



Menariknya, fenomena tersebut banyak menyerang mereka yang memiliki penghasilan tinggi dalam kariernya ketimbang mereka yang berpenghasilan rendah.



Jo Hemmings, seorang psikolog hubungan mengatakan, bahwa ketika pria melakoni perselingkuhan cinta, mereka biasanya cenderung didorong oleh nafsu, kesempatan yang ada, serta kebuntuan hubungan. Dalam hal ini, biasanya wanita mengambil peran karena cenderung memiliki pandangan yang lebih kompleks soal hubungan.

No comments:

Post a Comment