Tuesday, July 26, 2011

5 Trik Sederhana Mereguk Kebahagiaan

Bahagia itu merupakan pilihan. Karenanya jika ingin bahagia, maka tancapkan terlebih dahulu komitmen kebahagiaan dalam hidup Anda. Dengan demikian, kebahagiaan pun akan mengikuti Anda.

Sudahkah Anda merasa bahagia saat ini? Jika ditanyakan pada semua orang, mungkin jawabannya akan beragam. Ya, kebahagiaan memang sifatnya relatif dan berbeda antara satu dengan lainnya. Namun, walau terdapat perbedaan persepsi pada dasarnya kebahagiaan menjadi pencarian banyak orang.

Nah, apakah Anda ingin memetik kebahagiaan tersebut? Idiva memberikan triknya.

Luapkan hobi
Ketika pekerjaan mulai menjemukan, cobalah lakukan sesuatu yang Anda sukai. Kebanyakan orang hidup selalu berharap untuk melakukan sesuatu yang mereka cintai. Dan hobi menjadi salah satu alternatif yang bisa dicoba. Mulailah dengan mengoleksi beberapa macam barang yang Anda sukai atau Anda dapat mencoba olahraga baru yang memberikan kepuasan dan kesenangan. Menambah kepuasan di luar pekerjaan akan membuat Anda semakin bahagia.

Caranya, buatlah daftar hal-hal yang Anda benar-benar cintai, bahkan agenda menonton film sekalipun. Setelah itu, Anda pun dapat melakukannya sesuai prioritas Anda. Hal ini sangat efektif untuk menumbuhkan semangat hidup yang Anda lalui.

Cari teman

Carilah teman sebanyak mungkin, sehingga Anda bisa mendapatkan banyak “support” dari mereka ketika kejemuan menyerang. Tambahkan teman di situs jejaring sosial tanpa terkecuali, dan biarkan Anda mengenal banyak orang yang bukan tidak mungkin akan memberikan Anda berjuta kebahagiaan

Jika Anda terlalu sibuk cara terbaik untuk memulainya adalah berbicara dengan mereka melalui telepon. Terlibat dalam banyak kegiatan dapat membuat Anda memiliki banyak teman baru, sehingga waktu Anda pun bisa terlewati dalam berbagai hal, misalnya menikmati secangkir kopi di kafe bersama teman.

Atur masa depan Anda
Tetapkan diri Anda dan beberapa tujuan yang hendak dicapai dalam hidup apakah itu urusan keuangan, karier atau jodoh. Caranya, buatlah tujuan dengan berbagai jangka waktu yang berbeda, yakni mulai dari jangka pendek, menengah hingga panjang.


Beralih profesi kerja
Jika Anda kurang puas dengan pekerjaan sekarang, tak ada salahnya mencari pekerjaan lainnya untuk memuaskan hasrat Anda. Ketika Anda bahagia dalam pekerjaan Anda, maka secara beriringan kehidupan Anda pun akan membuahkan kebahagiaan.

Caranya, buatlah daftar hal-hal yang tidak Anda sukai tentang pekerjaan, serta hal-hal yang Anda sukai. Cari informasi seluas mungkin untuk mengembangkan keterampilan, sehingga Anda pun siap untuk transisi apapun dalam karir Anda.

Mensyukuri kesehatan
Gaya hidup sangat memengaruhi kebahagiaan Anda. Bila gaya hidup Anda sehat, maka secara otomatis kebahagiaan pun akan memancar. Jadi, pastikan kesehatan selalu terjaga sehingga Anda akan merasakan kebahagiaan karena bisa melakukan berbagai hal dalam hidup Anda.

Caranya, buatlah komitmen untuk makan sehat dan tetap “fit” dengan berolahraga secara teratur.

No comments:

Post a Comment