Tuesday, October 11, 2011

Tanpa Ponsel, Wanita Merasa Bugil

Tanpa Ponsel, Wanita Merasa BugilSeiring kebutuhan teknologi yang terus berkembang, kehadiran ponsel bagi wanita pun layaknya penutup tubuh yang terus melekat setiap waktu. Tak heran ketika ponsel tak di tangan, wanita merasa bugil karena tak ada yang memenuhi kebutuhan informasinya.

Ponsel tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi semata, tapi juga menjadi kebutuhan primer bagi wanita. Dengan berkembang teknologi, di mana semua kebutuhan harian dapat dikendalikan lewat ponsel, keberadaan ponsel pun naik kasta. Imbasnya wanita bukan hanya ketergantungan dengan “gadget” tersebut, tapi juga merasa bugil karena dirinya tak bisa terkoneksi ke dunia internet secara luas, seperti dikatakan sebuah survei yang dirilis Times of India.

Penelitian website Kidspot menemukan, bahwa 83 persen lebih wanita menggunakan ponsel untuk menjalin komunikasi dengan banyak orang melalui pesan, sementara 42 persen lainnya memilih menjaga hubungan dengan panggilan telepon.

Survei yang dilakukan terhadap 5.435 wanita berusia 18 hingga 65 tahun menemukan, bahwa ponsel pintar dianggap sebagai jendela dirinya terhubung pada informasi dan pengetahuan tanpa batas dengan dunia luar. Pasalnya dengan satu perangkat tersebut, mereka bisa menggunakan fasilitas video, recording, kamera, SMS, GPS, akses chatting hingga menyimak berbagai informasi berita dari berbagai situs.

Hampir 30 persen dari responden tersebut mengatakan, bahwa mereka tidak bisa hidup tanpa ponsel dan 24 persen memiliki hubungan emosional dengan ponsel, serta 22 persen lainnya mengatakan bahwa alasan dirinya menggunakan ponsel dikarenakan faktor kepraktisan.

Sisanya, hanya 3 persen yang melaporkan bahwa menggunakan ponsel karena urusan kebutuhan baik untuk bisnis atau tetap terkoneksi dengan anak-anak.

No comments:

Post a Comment