Monday, October 31, 2011

Kesehatan Terpenting


Sudahkah Tepat Kita Merawat Hidup Kita?
Di setengah kehidupan, kita mengorbankan kesehatan kita untuk mendapatkan uang

Di setengah lainnya,
kita mengorbankan uang untuk mendapatkan kembali kesehatan kita…
(F.M. Voltaire)

Jadi…
Kesehatan adalah harta kekayaan nomer 1 di dunia ini.

Jika kita sakit, kita tidak akan dapat melakukan aktifitas sehari-hari seperti bekerja, melakukan semua kegiatan yang kita senangi, berkumpul dengan keluarga yang kita cintai, bermain dan bercengkrama dengan keluarga, bahkan kita juga tidak bisa beribadah dengan baik.

Dan juga jika kita sakit, ternyata bukan hanya diri kita saja yang menderita, akan tetapi orang-orang yang berada di sekitar kita, orang-orang yang kita cintai dan yang mencintai kita itu juga turut menderita...sedih memikirkan penderitaan kita yang sedang sakit, menyita waktu dan perhatian yang seharusnya dapat dicurahkan untuk pekerjaannya, kegiatan-kegiatannya bahkan untuk anggota keluarganya yang lain.

Kehidupan yang serba modern ini, dalam segala bidang di tuntut untuk serba cepat. Semua berkembang dengan pesatnya. Manusia pun berkembang dengan cepat dan semakin banyak. Untuk dapat memenuhi semua kebutuhan manusia itu maka sumber makanan dibuat menjadi instant dan tidak alami, yang sangat tidak baik untuk di konsumsi dapat mengakibatkan menjadi sumber penyakit.

Mengapa orang dapat mengalami sakit ? (menurut prof Darwin)

Persoalan gizi yaitu yang menyebabkan dari berbagai keluhan yang umum kita sebut penyakit, gizi yang kurang akibat dari pola makan kita yang kurang baik. Contoh dari tingkat ekonomi kita yang lemah kita makan asal kenyang, jika tingkat ekonomi kita sudah membaik maka kita makan asal enak, jika tingkat ekonomi kita semakin membaik maka kita makan asal gengsi.
gaya hidup misalnya merokok, pola waktu makan seperti pagi tidak makan…padahal makan pagi adalah pola makan yang paling baik untuk kesehatan kita, makanan cepat saji, makanan berlemak, makanan berdaging.
Hidup kurang gerak (Sedentary) dan kurang olah raga, Kurang waktu jeda, time-out behavior, serba instant, hidup seperti mesin Manusia sekarang hidup dalam dunia modern yang selalu membutuhkan mobilitas yang tinggi dalam setiap pekerjaan maka manusia menciptakan teknologi yang untuk memudahkan pekerjaannya itu tanpa harus merasakan kelelahan secara fisik, misalnya kendaranan.

Faktor-faktor sumber penyakit :
1. saluran pencernaan yang mempunyai kandungan bakteri yang menguntungkan dan yang merugikan tidak seimbang.
2. Kondisi Pembuluh Darah itu sendiri yang banyak mempunyai plak (lemak), Kualitas kekentalan darah dan Derasnya aliran darah.

Kadang kala jika kita merasakan sakit jika kita mendapatkan terapi pijat ataupun tusuk jarum kita sudah merasa sehat karena kelancaran derasnya aliran darah telah di perbaiki, akan tetapi jika hanya itu saja maka sehat yang di dapat hanya sementara saja. Penyebab kekentalan darah karena tubuh memerlukan sumber oksigen maka tubuh mengambil langsung dari darah maka darah menjadi kental, untuk itu darah memerlukan sumber oksigen baru yang di dapat dari minuman yang kita minum.

No comments:

Post a Comment