Thursday, February 2, 2012

Miliki Kulit Kencang Usai Melahirkan

minum jus buahSetelah melahirkan, para wanita sering kali mempunyai masalah pada daerah kulit. Keinginan memiliki kulit lebih halus dan kencang menjadi impian mereka. Lantas, apa yang bisa dilakukan?

Memang tak bisa dihindari bahwa ibu hamil akan memiliki masalah kulit seiring membesarnya bayi hingga sembilan bulan dan setelah proses melahirkan. Namun, Moms bisa mendapatkan solusi mudah dari tip ini, seperti dilansir Boldsky.

Nutrisi penting untuk ibu hamil
Mengurangi makan bukan cara yang tepat. Kelaparan atau kekurangan cairan akan membuat tingkat metabolisme lambat dan kemungkinan membuat kulit longgar.

Makan semua makanan yang alami bisa menjadi pilihan terbaik. Makanan ini harus dimakan dalam porsi yang kecil dalam interval yang sama. Hindari kosumsi makanan berat sebanyak 1.000 – 1.500 kalori dalam sekali makan. Untuk meningkatkan metabolisme tubuh, Anda juga bisa konsumsi buah dan the herbal.

Olahraga untuk hindari kulit kendur
Ada resistensi latihan untuk menghindari kulit kendur. Resistensi latihan dapat membangun otot di bawah perut kendur. Dengan hilangnya perut lemak secara bertahap, otot mengambil ruang kosong tanpa membiarkan kulit menggelambir. Peregangan sederhana dan latihan trunk akan menghindari kulit longgar dan kondisi di bagian bawah.

Gel dan minyak pijat hangat
Sebuah gel (minta saran dokter Anda sebelum menggunakan) diterapkan pada kulit yang kendur. Suplemen transdermal menyerap lemak dan menghindari kulit longgar. Juga, memijat tubuh dengan minyak kelapa hangat atau castor minyak pada perut dan mandi air panas bisa mencegah kulit kendur.

No comments:

Post a Comment