Friday, February 3, 2012

Daftar Belanja Wajib Saat Anda Hamil

Bumil belanjaBelanja saat kondisi hamil memang sangat menyenangkan. Anda tidak hanya memikirkan kebutuhan pribadi, tetapi juga si buah hati.

Wanita terkenal suka belanja karena saat hamil mereka membeli semua pakaian yang ingin dibeli? Tidak juga. Membuat daftar belanja untuk persalinan lebih menyenangkan dari sekadar beli pakaian.

Namun yang perlu diingat, Anda harus bijak dalam membelanjakan uang atau memanfaatkan kartu kredit. Kalau tidak, jumlah tagihan Anda bisa membengkak.

Berikut beberapa tip untuk membantu Anda merencanakan belanja saat hamil agar lebih terorganisir, seperti dilansir Boldsky.

Pakaian Hamil
Tidak peduli seberapa sering suami cemberut saat Anda membeli baju hamil. Ini adalah kebutuhan Anda yang paling dasar untuk kesehatan dan kenyamanan. Namun, Anda baru mulai membutuhkan pakaian hamil saat tiga bulan pertama kehamilan.

Pakaian dalam wanita hamil
Mungkin ada peningkatan yang terlihat dalam ukuran payudara sewaktu Anda hamil, sehingga perlu membeli pakaian dalam saat trimester pertama. Cobalah membeli pakaian dalam yang berukuran lebih besar, termasuk yang dikhususkan untuk menyusui.

Sepatu bersalin
Ini adalah sebuah investasi penting karena Anda perlu sepatu datar dan nyaman khusus selama kehamilan. Pertimbangkan kemungkinan kaki Anda akan membengkak pada trisemester terakhir sebelum membeli sepatu.

Buku bersalin
Ini adalah item paling penting dari daftar belanja hamil Anda. Kehamilan dan menjadi seorang ibu adalah pengalaman baru yang menantang untuk Anda, sehingga baca sebanyak mungkin yang Anda bisa.

Makanan idaman
Lebih baik konsumsi beberapa makanan sehat yang disarankan oleh dokter Anda daripada menjangkau makanan tidak sehat hanya karena menginginkannya.

Kosmetik bersalin
Item yang paling penting dalam kategori ini adalah krim mentega kakao untuk menghindari kulit berbekas. Anda dapat memiliki daftar lain, tetapi krim tersebut yang utama dibutuhkan agar dapat merasakan manfaat yang baik.

Belanjaan bayi
Anda akan membutuhkan sebuah buku untuk memulai mencari nama-nama bayi. Apa yang bayi Anda diinginkan ketika lahir? Mainan. Semua ibu hamil membayangkan ketika berada di toko mainan bayi. Beli mainan yang menurut Anda akan menarik. Beberapa pakaian dasar bayi dapat dibeli saat beberapa pekan terakhir kehamilan Anda. Bagian yang paling menarik dari belanja, yaitu perabot bayi, tempat tidur bayi, dinding kertas, dan lain-lain.

Merasakan yang terbaik
Kebanyakan wanita hamil ingin merasakan hal-hal baik seperti stoking, pakaian malam yang sensual, dan perhiasan. Jika ini memberikan Anda emosional tinggi dan Anda mampu membelinya, belilah.

No comments:

Post a Comment