Tuesday, March 20, 2012

Wanita Lebih Takut Tidak Pakai Make Up Daripada Melamar Kerja

Wanita Pakai Make UpSebuah survey menemukan, para wanita merasa takut jika harus bepergian tanpa mengenakan kosmetik.

Dari 3.000 wanita yang dilibatkan dalam survey oleh Vitality Show, 70 persennya mengaku tidak percaya diri jika tidak memakai kosmetik saat di tempat kerja.

Lebih dari separuhnya mengaku hanya ingin terlihat tanpa make up oleh orang-orang terdekat saja, seperti keluarga, misalnya.

Ketakutan yang mereka rasakan saat tampil dengan wajah polos tanpa kosmetik lebih besar dibandingkan saat melamar kerja atau kencan pertama. 91 persen responden lebih memilih untuk membatalkan kencan daripada harus tampil tanpa make up.

“Di beberapa perusahaan, terdapat asumsi bahwa semakin bagus penampilan seorang pegawai, semakin bagus pula prestasi kerjanya,” ungkap Sarah-Jane Froom, penata rias dari Bare Minerals.

“Wanita selalu ingin bangun pagi dengan wajah yang indah dan bersinar. Tapi mereka juga tidak mau berdandan tebal-tebal seperti memakai topeng,” lanjutnya, seperti dikutip Daily Mail, Senin (19/3).

Survey ini juga menemukan, rata-rata wanita bangun tidur 30 menit lebih awal dari pria agar bisa berdandan dengan maksimal. Rata-rata wanita juga menghabiskan waktu 21 menit untuk berdandan di pagi hari sebelum berangkat kerja.

No comments:

Post a Comment