Monday, June 20, 2011

Atiqah Hasiholan Diet Karbohidrat Supaya Sehat

Atiqah Hasiholan punya kulit mulus dan tubuh ramping, dambaan para wanita. Tentu upaya khusus mesti dijalani, juga sebagai langkah mendukung eksistensinya di jagat hiburan.

Bagi Bintang Lux ini, menjaga asupan makanan alias diet bukan semata soal mempertahankan berat badan ideal. Lebih dalam, diet pun membantunya tetap sehat.

"Makan yang kita konsumsi, mungkin kalau untuk keindahan, menilai badan yang langsing dan sangat baik untuk estetika. Juga kesehatan, kalau dietnya dilakukan dengan benar, enggak maksa untuk kurus. Itu aja. Perhatiin makanan dan minuman, diet sangat bagus lah ya," tuturnya saat ditemui di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2011).

"Untuk menjaga kesehatan, ya itu jadi wajib. Sebenarnya, kesehatan harus dijaga karena agama juga mengharuskan kita menjaga kesehatan," ujarnya.

Beberapa aturan dasar konsumsi makanan pun coba dipatuhi putri seniman Ratna Sarumpaet ini. Sesekali, ia makan junk food, tapi setelah itu melakukan "penebusan dosa" dengan berolahraga.

"Aku jaga, cuma enggak yang terlalu detail; enggak jajan dan enggak minum es, karbohidrat juga dijaga biar enggak gendut. Aku enggak ribet, harus berapa gram, berapa gram. Aku ubah mindset, bukan hanya menahan nafsu pengen makan," katanya.

"Hindari junkfood sebisa mungkin, tapi masih kadang-kadang kalau kepaksa. Pengen burger, ya udahannya dijaga. Misalkan hari ini udah makan banyak, ya dijaga (esok hari)," imbuhnya.

Atiqah menikmati latihan pilates yang sejak dua tahun lalu berhasil mempertahankan postur tubuhnya.

"Aku suka pilates, efektif sudah 2 tahun. Lumayan rutin," ujar wanita yang menyenangi leher panjangnya.

Sementara untuk merawat kecantikan kulit, Atiqah juga rutin ke salon. "Aku ke salon dua minggu sekali, buat badan juga body scrub. Enggak berlebihan, tapi sebutuhnya," tutupnya.

No comments:

Post a Comment