Monday, December 12, 2011

Diet Ini Sanggup Langsingkan Tubuh & Cerahkan Kulit Wajah

Wanita sukses jalani dietIngin tubuh lebih langsing, tapi wajah tidak menjadi layu? Lakukan diet tiga hari dengan asupan terkontrol seperti bocoran berikut.

Siapa tak terpikat dengan hasil program diet yang menjanjikan? Bukan hanya bobot tubuh yang susut, kesegaran wajah juga tetap terjaga. Apalagi, proses tersebut digapai tanpa melakukan bedah operasi yang memakan biaya dan waktu.

Sebuah penelitian menemukan, diet yang ampuh memerbaiki bobot tubuh hanya butuh tiga hari. Inilah diet yang juga dilakukan bintang Hollywood Eva Mendes, menjanjikan kulit tetap kencang dan bercahaya. Benarkah diet ini efektif?

Dermatolog Dr Nicholas Perricone yang berbasis di Amerika Serikat percaya bahwa mengonsumsi gula, garam, alkohol, dan kopi dapat memicu peradangan di kulit serta penuaan. Untuk itu, para wanita perlu mengindari asupan tersebut dan menggantinya dengan asupan yang mengandung omega-3 serta antioksidan untuk melindungi membran sel-sel kulit wajah dan membantu kulit memertahankan kelembabannya. Demikian seperti dikutip Dailymail, Senin (12/12/2011).

Tak hanya itu, dokter juga menyarankan untuk minum banyak air untuk kesehatan secara umum dan pencernaan. Kita tahu, kedua faktor tersebut sangat memengaruhi penampilan kulit.

Pola makan tiga hari yang direkomendasikan untuk kesuksesan diet, adalah konsumsi salmon, sayuran hijau, buah, dan kacang-kacangan yang mengandung asam lemak tinggi dan antioksidan. Bahan makanan ini meminimalisir kandungan garam, gula, dan kafein dalam diet Anda.

Ketika menjalaninya, hari pertama diet dapat diawali dengan menu omelet tiga telur, salmon, semangkuk kecil bubur yang dimasak dengan segenggam blueberry. Hari kedua tak kalah berbeda. Dalam tiga hari berturut-turut, salmon tetap menjadi santapan wajib. Namun karena konsumsi karbohidrat kompleks begitu sedikit, nafsu makan pun kembali cepat merangkak. Hasil mencengangkan segera terlihat ketika tiga hari terlewati.

“Saya terkejut berat badan turun, lingkar pinggang pun menyusut. Perubahan drastis terlihat pada kulit wajah karena jerawat menghilang, “ kata Juliette, salah seorang pelaku diet.

Bahkan, kafein yang dihindari mampu membuatnya terlihat lebih muda karena kulit pipinya bersemu merah. Tak hanya itu, area sekitar mata pun tak tampak gurat penuaan.

Meski terbukti ampuh, dermatolog Dr sam Bunting justru skeptis melihat proses tersebut.

“Proses ini memakan waktu sampai enam minggu untuk melihat perbedaan pada kulit sehingga tidak akan ada perubahan besar dalam tiga hari. Meskipun menghindari garam membantu mencegah retensi air, perut tampak kembung dibuatnya. Jika ingin menyusutkan ukuran busana, tentu tidak cukup berawal dari sana saja,“ tutupnya.

No comments:

Post a Comment