Tuesday, November 1, 2011

Kacang-Kacangan Jamin Kandungan Nia Ramadhani Sehat

Kacang-Kacangan Jamin Kandungan Nia Ramadhani SehatPasangan Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie tengah bahagia menanti momongan pertama mereka. Untuk menjaga kandungan tetap sehat, Nia disarankan mengonsumsi lebih banyak makanan mengandung asam folat dan zat besi.

“Umumnya, bumil menderita anemia atau kekurangan zat darah. Untuk itu, mereka perlu lebih banyak mengonsumi makanan yang mengandung zat besi,” kata Prof Dr Ir Ali Khomsan, Guru Besar Departemen Gizi Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor ketika ditemui di acara "Edukasi Dini Pentingnya Sarapan" oleh Blue Band dan Sari Roti, di Cinere, Depok, Selasa (1/11/2011).

Ditambahkan Prof Ali, sumber zat besi dapat ditemukan pada protein hewani, termasuk susu dan sayuran hijau. Bisa pula dengan cara praktis, yakni mengonsumsi suplemen zat besi yang banyak tersedia di pasaran.

Lalu, apa langkah nyata yang harus dilakukan Nia untuk mencegah kekurang asam folat yang banyak dialami wanita Indonesia yang tengah berbadan dua? “Sumber asam folat paling kaya ialah kacang-kacangan. Agar tidak kekurangan, bumil perlu makan satu piring lebih banyak dari biasanya. Pastikan kebutuhan gizi calon bayi dan sang ibu dapat terpenuhi,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment