Tuesday, November 29, 2011

8 Cara Asyik Turunkan Berat Badan Tanpa Ngegym

Turunkan Berat BadanTahun yang baru segera dijelang, resolusi pun siap dibuat. Untuk Anda yang ingin membuat resolusi, mungkin lebih efektif menurunkan berat badan.

Ingin menurunkan berat badan tanpa latihan di pusat kebugaran? Ambil manfaat dari beberapa aktivitas pembakar lemak, tapi tetap menyenangkan, seperti diulas Shine.

8 Cara Asyik Turunkan Berat Badan Tanpa Ngegym


Bercinta

Seks adalah cara yang bagus untuk menurunkan berat badan. Sesi bercinta membakar rata-rata 150-250 kalori per setengah jam, tergantung pada seberapa aktif Anda pada posisi seks yang dipilih.

Dr Laura Berman PhD LCSW, pakar seks dan hubungan mengatakan, bahwa seks adalah bentuk olahraga yang baik, bahkan jika Anda jarang olahraga. Seks secara alami membuat denyut jantung naik, yang pada gilirannya meningkatkan sirkulasi serta membakar kalori dan lemak. Dengan posisi seks misionaris, Anda juga mengencangkan otot tertentu.

Akupunktur dan herbal

Inti akupunktur adalah menyeimbangkan sistem organ yang spesifik dalam menyehatkan tubuh. Lebih dari melancarkan sirkulasi darah, akupunktur telah digunakan selama berabad-abad untuk mengontrol berat badan dengan membantu metabolisme dan produksi energi.

Menurut ahli akupunktur Douglas L Eisenstark Ac, Supervisor Klinik di Kaisar College dan Universitas Yo-San, "Berat badan adalah bagian dari 'pembakar tengah' atau limpa, lambung, dan sistem organ hati dalam pengobatan China."

Berfokus pada titik-titik pencernaan, akupuntur juga dikaitkan dengan penyembuhan stres, penyebab umum dari makan berlebih.

Dalam hubungannya dengan akupunktur, herbal adalah bagian penting dari pengobatan China. "Formula penurunan berat badan umumnya membantu dalam pencernaan. Namun, ada formula berbeda untuk kondisi berbeda, tergantung kasus masing-masing. Anda harus datang ke herbalis China berpengalaman untuk mendapatkan formula yang tepat," tegasnya.

Tidur

Tidur lebih dari sekadar mekanisme kecantikan. Selama tidur, tubuh Anda bekerja untuk mengatur sistem dan menyembuhkan setiap kerusakan di dalamnya. Lebih dari memperbaiki yang diperlukan, sistem pencernaan Anda juga berupaya keras mengolah makanan, metabolisme karbohidrat, dan meluruhkan lemak.

Beberapa penelitian menghubungkan kurang tidur dengan masalah berat badan, di mana kemungkinan pelakunya sedang mengalami perubahan hormon kortisol dan insulin. Kortisol berfungsi mengatur metabolisme gula, protein, lemak, mineral, dan air. Ketika stres fisik atau emosi mendera, kortisol bereaksi dengan memompa tingkat produksinya. Kurang tidur juga memicu produksi kortisol.

Sementara, insulin bertanggung jawab atas gula darah dan penyimpanan lemak. Kurang tidur dikaitkan dengan peningkatan kadar insulin, yang membuat penurunan berat badan lebih lambat. Jadi, manjakan diri Anda dengan tidur malam yang cukup.

Pijat

Pijat meningkatkan sirkulasi, membantu pertukaran oksigen dan nutrisi antara darah dan sel-sel jaringan yang meningkatkan pemulihan dan penguatan otot. Pijat juga diyakini dapat menggerakkan racun dan berat air dari tubuh serta sel-sel lemak, memaksa mereka untuk dibuang. Sesuai dengan refleksologi, ada titik-titik tekanan tertentu pada kaki yang dapat menstimulasi metabolisme dan mendorong penurunan berat badan. Semoga artikel diatas bisa bermamfaat bagi anda yang ingin menurunkan berat badan.

8 Cara Asyik Turunkan Berat Badan Tanpa Ngegym

No comments:

Post a Comment