Saturday, March 20, 2010

Warna Lipstik Tepat Sesuai Acara

Warna Lipstik Tepat Sesuai Acara Pilihan warna lipstik yang tepat mengikuti ke mana pun Anda melangkah beraktivitas. Jadi, pilihan ini pun bergantung pada acara yang akan Anda hadiri.

Menurut penata rambut dan rias wajah Chenny Han, mengaplikasikan lipstik merupakan langkah paling akhir dalam merias wajah. Lipstik menyempurnakan keseluruhan riasan untuk menciptakan kesan yang diinginkan.

Untuk itu, Chenny merekomendasikan riasan mata sehari-hari, cukup dengan jepit bulu mata dan bubuhi dengan maskara bening agar mata kelihatan berseri.

”Mengimbangi riasan mata yang ringan, Anda bisa aplikasikan lipstik warna natural atau nude dalam sapuan ringan,” jelas Chenny seperti diulas dalam bukunya ”Make-up Bibir Sesuai Aura & Feng Shui”.

Chenny mengusulkan, untuk ke kantor sebaiknya sedikit pertegas bagian mata dengan menggunakan perona mata warna kecokelatan yang berkesan tidak berlebihan.

”Bubuhkan lip gloss warna merah muda transparan bening untuk memberikan kesan segar sepanjang hari,” jelas pemilik Chenny Han Fashion & Bridal ini.

Sementara untuk acara cocktail, penata rias wajah dan rambut kelahiran Jakarta, 3 Juli 1963 ini menyarankan untuk pertegas riasan dengan pemakaian bulu mata palsu tipis di bagian atas dan bawah. Sapukan maskara hitam untuk menghidupkan mata. Dan untuk mengimbangi bagian mata yang lebih menonjol, Chenny menyebut lipstik warna merah jambu pucat jenis glossy bisa dipakai untuk memberi efek mengilap dan bercahaya.

Sementara untuk pesta malam, Chenny menyarankan untuk melakukan riasan mata lebih berat dengan menggunakan bulu mata palsu sedikit lebih tebal.

”Sapukan perona mata warna terang dengan warna highlight lebih muda sampai bagian sudut mata. Lipstik warna gelap jenis matte cocok untuk memberi sentuhan keseluruhan yang elegan,” tambahnya.

Chenny juga memberikan panduan sederhana merias wajah untuk acara khusus. Yakni merias mata lebih dramatis dengan pemakaian bulu mata palsu berukuran panjang dan hiasan kristal di ujung mata.

”Aplikasikan lipstik warna muda untuk mengimbangi keseluruhan riasan. Pilih jenis glossy untuk memberi efek lebih bercahaya,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment