Sunday, May 1, 2011

Waktu Kerja Fleksibel Selamatkan Keluarga

Waktu kerja fleksibel selamatkan keluargaMemiliki jam kerja yang fleksibel selalu terasa menyenangkan. Anda bisa mengatur sendiri tanpa perlu menuruti peraturan jam kerja yang ketat. Tak hanya itu saja, waktu kerja yang fleksibel juga menyelamatkan keluarga.

Modus kerja yang memungkinkan karyawan untuk menentukan waktu dan tempat kerja dapat dinilai oleh kebutuhan masing-masing dan tanggung jawab pekerjaan, yang memiliki efek baik terhadap hubungan keluarga dan mengurangi risiko konflik antara kehidupan pribadi dan pekerjaan. Demikian berdasarkan studi yang dilakukan di Universitas Minnesota, Amerika Serikat.

Para psikolog melakukan beberapa percobaan dengan partisipasi 600 karyawan yang teratur mengubah waktu dan tempat kerja tanpa persetujuan dari atasan mereka. Demikian yang disitat dari Genius Beauty, Senin (2/5/2011).

Orang-orang sudah mendapat kontrol atas waktu dan tenggat waktu pekerjaan mereka, dapat berkomunikasi dengan anggota keluarga mereka lebih sering, mencegah konflik antar keluarga dan pekerjaan. Perbedaan dari jadwal yang ketat juga membantu mengurangi pergantian tenaga kerja di perusahaan.

No comments:

Post a Comment