Friday, January 22, 2010

Cara Sehat Tambah Berat Badan

Cara Sehat Tambah Berat BadanSaat Anda mati-matian menurunkan berat badan, sebagian wanita justru berbuat sebaliknya. Seperti Anda, mereka pun men
emui kesulitan lewati berbagai upaya menambah berat badan. Jangan asal makan banyak untuk maksud tersebut, tapi pastikan juga makan sehat.

Percaya atau tidak, Anda tidak sendirian mengalami hal ini. Jika Anda telah melakoni berbagai cara untuk membuat bobot bertambah, tapi tak jua berhasil. Carefair melansir berbagai panduan yang patut Anda simak.

Perbanyak jumlah kalori yang dikonsumsi

Mulailah dengan mencoba menambahkan 500 kalori per hari ke dalam makanan yang Anda konsumsi. Carilah makanan kaya kalori dan yang juga baik untuk kesehatan Anda. Hindari makanan yang berlabelkan “sugar free” atau “non–fat”.

Untuk menu sarapan, Anda bisa mengonsumsi granola (sereal dari buah-buahan kering), selain juga sereal. Jenis makanan ini memiliki kandungan kalori yang terbilang tinggi. Makanan berkalori tinggi ini juga bisa Anda temui pada kacang atau pemanis alami, seperti madu dan maple syrup.

Lemak adalah teman Anda

Seperti kita ketahui, tidak banyak wanita yang bisa mengatakan, lemak adalah sahabat mereka. Justru banyak wanita yang mengambil keputusan untuk menjauh dari lemak.

Tapi bagi Anda wanita bertubuh kurus, mulailah bersahabat dengan lemak. Katakanlah dengan lantang “lemak adalah teman saya”. Lemak yang dimaksud disini adalah lemak tak jenuh, bukan lemak jenuh.

Lemak tak jenuh memiliki kandungan kalori tinggi tiap porsinya. Anda bisa mengonsumsi selai kacang ataupun keju murni. Sumber besar kandungan lemak sehat pun bisa Anda temui pada buah alpukat.

Jangan lupa konsumsi karbohidrat dan protein

Perbanyak asupan karbohidrat dan protein dalam makanan Anda akan membantu mempermudah menaikan berat badan di jalur yang benar. Karbohidrat bisa Anda temui dalam biji-bijian dan buah-buahan. Makanan ini terbilang efektif dalam menaikkan berat badan. Sedangkan untuk protein, Anda bisa mengonsumsi ikan, unggas, kacang-kacangan, atau daging sapi.

No comments:

Post a Comment